Berbagi™ : pengen belajar agar menjadi yang lebih baik ( indahnya saling berbagi )

Berbagai macam antena yang ada di dalam jaringan


BERBAGAI MACAM ANTENA DALAM JARINGAN


 Dalam postingan kali ini saya akan membicarakan tentang MACAM-MACAM ANTENA DALAM JARINGAN . Oke langsung saja ke artikel ..!!

sebelum ke artikel macam antena jaringan ada baiknya dilihat info sekilas tentang sejarah jaringan komputer. oke kalau sudah selesai membaca sejarahnya , silahkan lanjutkan membaca artikel macam-macam antena jaringan, sebagai berikut.
  Antena merupakan alat yang digunakan untuk memperkuat/memfokuskan sinyal atau fungsinya untuk memancarkan frekuensi/mempertajam pangarah frekuensi , biasanya di gunakan oleh WIFI,TV,RADIO , WARNET Dll .
Macam-macam antena nya sebagai berikut :
·         ANTENA GRID
Antena ini berbentuk seperti jaring ,dan cangkupan antena ini hanya searah .Biasanya antena ini mempunyai pasangan antena ditempat yang lain (antena pemancar sinyal ) dan antena ini diarahkan ke antena pemancar supaya sinyal yang diterima lebih tajam , contoh penerapannya : RT/RW net ,WAN P2P (point to point ) , warnet (dulu ).
berbagai macam antena jaringan


Gambar : Antena Grid

·         ANTENA OMNI
Antena ini berbentuk seperti tongkat ,tapi kecil . Cangkupan antena ini lebih luas di bandingkan dengan antena GRID ,cangkupannya menyebar kesemua arah dan membentuk suatu lingkaran . contoh penerapannya : digunakan pada RADIO-RADIO . Kalau dalam jaringan WAN menggunakan tipe konfigurasi P2MP ( Point to multi point )
macam antena jaringan

Gambar : Antena Omni

·         ANTENA YAGI
Antena ini berbentuk seperti ikan teri … he he .Cangkupan antena ini searah , seperti antena grid ( bedanya ini jarang digunakan dalam jaringan ). Dan biasanya antena ini diarahkan ke pemancar sinyal untuk mempertajam/memperkuat sinyal .Contoh Penerapannya : digunakan oleh TV .
jenis-jenis antena jaringanjenis-jenis antena jaringan

Gambar : Antena Yagi

 Sekian penjelasan dari macam-macam antenna dalam jaringan . Apabila ada yang kurang dan lebihnya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. SEMOGA BERMANFAAT….!!!!


Dari : Berbagai Sumber


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

sup>

3 komentar:

  1. THANKZ INI BZA JD BHAN ULANGAN SAYA DI SKOLAH BZOK

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama ,, terima kasih atas kunjungannya

      Hapus
  2. nice post bang brow....

    BalasHapus