Berbagi™ : pengen belajar agar menjadi yang lebih baik ( indahnya saling berbagi )

jenis-jenis virus ganas di komputer yang meresahkan user


pengelompokan jenis-jenis virus komputer ganas yang meresahkan user

Pengelompokkan jenis-jenis virus bisa dibedakan berdasarkan teknik/cara pembuatannya , berdasarkan perilakunnya dll , dalam postingan kali ini yang saya jelaskan cuma , pengelompokan virus komputer berdasarkan teknik pembuatannya dan berdasarkan perilakunnya . silakan di baca artikelnya.

        Di bawah ini merupakan pengelompokan jenis-jenis virus :
Jenis virus computer berdasarkan TEKNIK PEMBUATANNYA , dikelompokan menjadi :
1)      Virus yang ditulis dengan Compiler , jenis virus inilah yang pertama muncul dan hingga kini terus berkembang. Virus ini merupakan virus executable yang dapat langsung di jalankan karena mengalami  proses kompilasi.
2)      Virus Macro , yaitu virus yang memanfaantkan fasilitas pemrograman modular pada suatu program aplikasi tertentu . Tujuan dari fasilitas ini adalah untuk memberikan kemudahan serta jalan pintasbagi aplikasi tersebut .
3)      Virus Script, Awal nya lebih dikenal dengan virus bacth karena dulu terdapat file bacth yang ada pada DOS .Namun sekarang hal ini telah berganti menjadi scipt karena bahasa yang dipergunakan mulai beragam.

Jenis-jenis virus berdasarkan perilakunya , dikelompokkan menjadi :
1)      Virus boot sector , virus jenis ini akan memindahkan atau menggatikan boot sector asli denga program booting  virus sehingga saat terjadi booting .
2)      Stealth Virus , birus ini akan menguasai table-tabel intecrupt pada DOS yang sering kita kenal  dengan “Interrup”.
3)      Polympihic Virus , virus in dirancang buat mengecoh program antivirus , artinya virus ini selalu berusaha agar tidak dikenali oleh antivirus dengan cara selalu merubah  rubah strukturnya setiap kali selesai menginfeksi file/program lain
4)      Virus File ,virus ini menginfeksi file-file yang dapat dieksekkusi  langsung   dari system operasi ,baik itu file application(*EXE) , ataupun (*COM).
5)      Multi partition Virus (virus hybrid), virus ini merupakan gabungan dari virus “Boot Sector” dengan virus lainnya.




Dari : Berbagai sumber


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

sup>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar