Berbagi™ : pengen belajar agar menjadi yang lebih baik ( indahnya saling berbagi )

Penjelasan Keyword Density Cara mengoptimalisasi rank blog dengan keyword density

Penjelasan Keyword Density Cara mengoptimalisasi rank blog dengan keyword density


 Keyword density adalah rasio antara jumlah keyword atau frase yang muncul di halaman web dengan jumlah kata secara keseluruhan. Keyword Density sangat penting untuk membuat blog anda dapat memperoleh peringkat tinggi di halaman Search Engine seperti Google, yahoo, MSN dll. Rasio Keyword density dalam sebuah postingan normalnya adalah 4-5%, tetapi sangat bervariasi untuk masing-masing search engine.
 
 sekarang kita akan berbicara bagaimana cara mengoptimalkan agar nilainya baik. Ini sangat berhubungan dengan bagaimana cara Anda menyusun postingan Anda. Lalu bagaimana cara membuat postingan yang baik agar keyword density Anda sesuai dengan Google?
 
 berikut ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar blog kita bisa optimal :

1. Minimalisir Kesalahan Kata
Seperti yang kita tahu, Keyword Density adalah perbandingan kata tertentu dengan keseluruhan kata. Misalkan seluruh kata pada postingan Anda berjumlah 300 kata, lalu dalam postingan tersebut terdapat 6 kata 'tutorial'. Maka keyword density kata 'tutorial' adalah 6/300 x 100 alias hasilnya adalah 2 persen.

2. Jaga Konsistensinya
Sebaiknya Anda membuat tulisan dengan konsisten. Jika Anda menggunakan kata 'saya' maka seterusnya tetap 'saya' dan bukan berubah-rubah gue, aku atau apapun. Konsisten untuk keyword yang anda target.

3. Cerdik Menyisipkan Kata
Cara paling mudah untuk tembus pertama Google adalah dengan mengoptimalkan judul postingan. Perlu diketahui bahwa keyword density tidak hanya diukur untuk kata tunggal, namun bisa dua kata, tiga kata dan seterusnya. Nah, denga begini kita bisa memaksimalkan judul postingan kita. Misalkan Anda membuat judul 'Cara Membuat Blog' Judul terdiri dari 3 kata.

4. Jangan Asal Tulis
Ini berhubungan dengan poin pertama. Ketika Anda memberikan rujukan link sebaiknya jangan cuma gunakan kata 'klik ini' tapi tulislah panjang. Seperti di blog ini saya memilih mudah dengan menambahkan kalimat yang saya beri kurung dan diawali dengan perintah baca. Saya rasa kata-kata 'baca' itu sendiri sudah sangat membuat orang merasa wajib membacanya.



ARTIKEL MENARIK LAINNYA

sup>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar