Berbagi™ : pengen belajar agar menjadi yang lebih baik ( indahnya saling berbagi )

mengenal apa itu keyboard ??? penjelasan TENTANG KEYBOARD / papan ketik

TENTANG KEYBOARD
Keyboard adalah  Papan ketik alfa numerik termasuk mesin ketik dan papan ketik komputer. Sebuah papan ketik alphanumerik merupakan perangkat yang mempunyai banyak tombol (biasanya ditandai dengan huruf-huruf dari alfabet, angka-angka dan berbagai tombol lainnya).

Sejarah keyboard Penciptaan keyboard computer di ilhami oleh penciptaan mesin ketik ,yang dasar rancangannya dibuat oleh Christoper Latham tahun 1868 dan mulai banyak di pasarkan pada tahun 1877 oleh perusahaan Remington.Pada mulanya sistem kerja keyboard sama dengan sistem kerja mesin ketik ,perbedaannya terletak pada hasil output atau tampilannya. Bila menggunakan mesim ketik kita tidak bisa menghapus apa-apa yang telah kita ketikan pada kertas .Sebaliknya , berbeda dengan mesin ketik dengan menggunakan keyboard tulisan-tulisan yang telah kita buat dapat di hapus serta dapat di modifikasi atau melakukan perubahan-perubahan sesuai keinginan kita.

 
Gambar 1&2: keyboard (papan ketik),
Fungsi Keyboard  adalah alat input yang di gunakan untuk mengetik informasi ke dalam computer dan menjalankan berbagai instruksi atau perintah ke dalam computer.Tata letak papan ketik modern dinamakan desain QWERTY yang didasarkan pada tata letak mesin ketik yang paling populer. Desain ini telah diperluas menjadi tata letak papan ketik komputer pribadi standar yang mempunyai 101 tombol, dengan tambahan tombol-tombol kursor, sebuah keypad yang mengikuti gaya kalkulator, dan dua kelompok tombol-tombol khusus, serta tombol-tombol untuk menu Windows (misalnya di komputer IBM) atau menu Apple (di komputer Macintosh)
Tombol pada keyboard pada keyboard terdapat tombol-tombol huruf A – Z , a – z , angka 1 – 9,karakter khusus seperti : ‘!@#$%^&*()_+}{|:”<>?/.,;’[]\=- serta tombol-tombol lainnya yang jumlah seluruhnya ada 104 tombol. Bentuk keyboard pada umumnya berbentu persegi panjang, tetapi saat ini model keyboard sangat variatif. Kebanyakan  keyboard adalah keyboard QWERTY yang memiliki 101 buah tombol (key). Keyboard memiliki susunan key (tombol) yang dibagi ke dalm 5 bagian yaitu sebagai berikut :
A.      Alphanumeric Key
B.      Numeric Keypad
C.      Function Key
D.     Modifier Key
E.      Kursor Movement Key 


     


 Dari : Berbagai Sumber


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

sup>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar