Berbagi™ : pengen belajar agar menjadi yang lebih baik ( indahnya saling berbagi )

Istilah istilah yang ada di dalam dunia bisnis online


Istilah istilah yang ada di dalam dunia bisnis online


 Istilah-istilah tersebut adalah tentang : Multi Level Marketing (MLM), Bisnis Affilite (Reseller). Mungkin bagi kalian para pembisnis online sudah tidak asing lagi istilah-istilah tersebut. Tapi apa salah nya saya memosting artikel ini , artikel ini ditujukan bagi mereka-mereka yang merupakan pembisnis online pemula (newbie).

 Oke langsung saja di simak penjelasan-penjelasan tentang istilah di atas sebagai berikut:

1. Multi Level Marketing (MLM)
 MLM ( Multi Level Marketing ), pada MLM biasanya penjualan melalui jaringan baik secara langsung maupun tidak langsung, jadi apabila member tersebut menjual barang/ jasa ke konsumen lain maka member yang sebelumnya merekrut dia atau diatas member pada satu jaringan akan mendapatkan bayaran beserta bonusnya.
Contoh: Misalkan si (A) menjual ke (B) kemudian menjual lagi ke (C) maka si (A) mendapatkan komisi.

2. Bisnis Affilite (Reseller)
 Biasanya bisnis ini terputus, tidak ada system kaki/ bertingkat, jadi barang siapa yang menjual produk atau jasa maka dia hanya menikmatinya sendiri sedangkan orang yang merekrut sebelumnya tidak mendapatkan komisi jadi yang hanya dapat adalah pemilik produk dan sama penjual tadi.
Contoh : Misalkan si (A) menjual ke (B) kemudian menjual ke (C) maka si (A) tidak dapat apa-apa.

 Oke … sekian dulu penjelasannya . kalau anda semua kurang puas dengan penjelasan diatas , saya minta maaf…. Maklum saja karena saya masih newbie , belum seperti mereka-mereka yang sudah jadi blogger handal, pandai merangkai kata. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kunjungannya. Ditunggu kunjungan selanjutnya.


ARTIKEL MENARIK LAINNYA

sup>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar